UNPAB Dukung Program Go Green Danau Toba

Tanggal: 15 November 2011, Hits: 506, Oleh: admin


Dalam sambutannya Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Medan H. M. Isa Indrawan, SE., MM pada tanggal 02 Nopember 2011, di Kampus Panca Budi dihadapan mahasiswa dan seluruh sivitas akademika mengatakan, UNPAB dalam mendukung program Pangdam I Bukit barisan Go Green Danau Toba akan berpartisipasi dalam penyediaan bibit pohon kemiri, kemenyan, mangga, petai dan alpokat.

Danau Toba saat ini sedang kritis, dimana 380.000 hektar lahan disekitar Danau Toba dalam keadaan tandus, jadi UNPAB akan berpartisipasi dalam program Go Green Danau toba. Saat ini UNPAB telah memiliki 4000 batang bibit kemiri yang berada di Medan dan 13.000 batang di Simalungun yang akan siap ditanam secara serentak pada tanggal 28 Nopember 2011 di Danau Toba.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UNPAB menghimbau kepada Dosen, Mahasiswa dan pegawai dilingkungan Yayasan Prof. DR. H. Kadirun Yahya agar menyumbangkan satu orang satu pohon. Hal ini sesuai dengan visi Universitas yang bermanfaat pada kemaslahatan umat dan misi universitas Melestarikan sumberdaya alam dan lingkungan serta kehidupan sesuai dengan syariat Islam. Secara simbolis mahasiswa menyerahkan 3 (tiga) pohon kemiri kepada Rektor UNPAB untuk dapat ditanam di kegiatan Go green Danau Toba.